BNI Syariah Tawarkan Produk Mikro ke BMT

ekonomi islamDalam mengembangkan produk-produk pembiayaan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), BNI Syariah kedepan akan menggandeng pelaku koperasi jasa keuangan syariah. Hal ini dilakukan karena memudahkan bagi BNI Syariah dalam menawarkan produk tersebut.

Kepala BNI Syariah Cabang Fatmawati, Muhamad Syarif menegaskan saat ini BNI Syariah memiliki produk-produk UMKM seperti Tunaswirausaha syariah yang merupakan produk pembiayaan kepada pelaku usaha mikro. Produk tersebut sangat berguna bagi peningkatan bisnis pelaku UKM.

“Apabila itu bisa disinergikan dengan KJKS dalam hal ini adalah BMT maka memiliki peluang besar bagi bisnis kedua belah pihak,”ujarnya.

Syarif juga menambahkan, bahwa kedepan kerjasama dengan Inkopsyah BMT bukan sekedar linkage program pembiayaan tapi lebih dari itu, bagaimana produk-produk BNI Syariah bisa dimitrakan dengan BMT dengan demikian akan menambah market share.

Sementara Ketua Umum Inkopsyah, Abdull Yazid, sangat apresiasif dengan penawaran BNI Syariah, dan kerjasama seperti itu menurutnya sudah banyak dilakukan dengan perbankan syariah yang lain. Ia berharap semoga hal yang sama dengan BNI Syariah dalam co-branding penjualan produk perbankan syariah.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...