BNI Syariah Sosialisasikan LWC Pada Pelanggan PLN Batam

ekonomi islamSebagai kelanjutan atas kerjasamanya dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Batam, PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah mengadakan sosialisasi kepada pelanggan besar (big biller-industri di Batam) terkait LWC (Lending Work Capital) antara BNI Syariah, PLN Batam dan Pelanggan di Jakarta, Selasa (1/11).

“Sisi teknis terkait kerjasama perlu di sosialisasikan kepada pelanggan PLN Batam, jumlah mereka (big biller) cukup besar. Saat ini, kita sosialisasikan untuk 500 big biller,” ujar Bambang Widjanarko, Direktur Bisnis BNI Syariah seperti dikutip dari siaran pers yang pkesinteraktif.com terima.

Seperti yang tertera dalam perjanjian, kerjasama itu sendiri bersifat Tripartid antara PLN Batam, big biller dan BNI Syariah, dimana semua pihak dirasa mendapat keuntungan. “Hal ini menguntungkan semua pihak, PLN Batam tidak dipusingkan dengan tagihan big biller, Pelanggan tetap dapat berbisnis sesuai bidangnya, kita fasilitasi untuk kemudahan administrasi, “ terang Bambang.

Selain dengan Big biller, untuk daerah Batam dalam berlangganan listrik baru perlu menaruh uang jaminan. Hal ini diperlukan dalam rangka mengantisipasi bila ada wanprestasi dari nasabah baru.

“ Kita pakai skema deposit pledge, bila nasabah perorangan kita bukakan tabungan sedangkan bila perusahaan kita bukakan rekening deposito, dan diblokir sejumlah uang jaminan sesuai persyaratan PLN Batam. Jadi semua uang jaminan transparan penggunaannya, malah pelanggan diuntungkan karena bisa mendapat bagi hasil” tutup Bambang.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...