BNI Syariah Soft Launching Operasional

BNI Syariah melakukan soft launching operasional, Jumat (18/6). Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo, mengatakan spin off dilakukan sebagai langkah strategis BNI dalam merespon perkembangan faktor eksternal dan internal.

”Melalui spin off ini manajemen BNI Syariah akan lebih fokus dalam mengelola bisnis, independen, fleksibel, serta responsif dalam memenuhi kebutuhan nasabah, sehingga BNI Syariah dapat menjadi bank syariah pilihan,” kata Gatot dalam soft launching operasional BNI Syariah di Gedung BNI, Jakarta, Jumat (18/6).

Gatot mengatakan, dengan langkah ini BNI tak harus mengeluarkan biaya untuk membeli bank. Dia menambahkan, strategi jangka menengah-panjang setelah ini adalah menjajaki kemungkinan menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak, baik institusi di dalam maupun luar negeri, termasuk mengundang investor strategis guna memperkuat permodalan, keahlian, dan jaringan global.

”BNI Syariah akan menjadi elemen penting dalam bisnis BNI secara holding melalui konsep BNI incorporated,” jelas Gatot. BNI Syariah menjadi anak perusahaan BNI ke empat, setelah BNI Sekuritas, BNI Life dan BNI Multifinance.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...