BNI Syariah Salurkan 3.000 Buku

Unit usaha syariah (UUS) BNI menyalurkan lebih dari 3.000 buku layak baca ke sekolah dan taman bacaan. Penyerahan bantuan buku layak baca dan alat tulis ini merupakan salah satu rangkaian aktifitas sosial yang dilakukan dalam rangka Milad Ke 10, juga sebagai partisipasi BNI Syariah dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Penyerahan bantuan di wilayah Jabodetabek secara simbolis dilakukan oleh pemimpin BNI Syariah, Rizqullah, kepada komunitas gerakan ‘Sejuta Buku untuk Anak Indonesia’ (SeBUAI) yang diwakili oleh salah satu penggagas SeBUAI, Adyanti Rahmanrina, di Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang, Bekasi.

Menurut Rizqullah, penyerahan bantuan tersebut juga sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang memberikan kepercayaannya bagi BNI Syariah sebagai penyedia jasa perbankan berprinsip syariah. ”Dengan bantuan buku layak baca tersebut, diharapkan dapat memperluas kesempatan anak-anak kurang beruntung untuk mempelajari ilmu dan menambah wawasan” jelasnya dalam siaran pers yang diterima, Ahad (23/5).

Rizqullah menambahkan, UUS BNI melakukan penghimpunan buku layak baca dan alat tulis sejak 29 April 2010. Segenap cabang UUS BNI melakukan penyerahan bantuan tersebut secara serentak pada 22 Mei 2010 ke sekolah dan taman bacaan yang memerlukannya. ”Total jumlah buku yang terhimpun dan disumbangkan hingga 22 Mei 2010 berjumlah lebih dari 3.000 buah,” ujarnya.

sumber : republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...