BNI Syariah Maksimalkan Pembiayaan Franchise

BNI SyariahAjang Franchise and License Expo 2010 merupakan arena menguntungkan bagi bank syariah karena dipertemukan langsung dengan para wirausahawan, terutama yang sedang membutuhkan pembiayaan modal usaha. Salah satu bank syariah yang ikut dalam iB Mitra Franchise di ajang tersebut adalah BNI Syariah. Harap dalam diamnya, BNI Syariah dapat menjaring para wirausahawan untuk mengajukan pembiayaan kepada mereka.

Menurut Direktur Bisnis BNI Syariah, Bambang Widjanarko, hingga akhir tahun, pihaknya dapat menyediakan Rp100 milyar untuk pembiayaan di bisnis franchise dan tidak menutup kemungkinan untuk memaksimalkan pembiayaan di bisnis tersebut.
“Sekitar Rp100 milyar masih bisa kita sediakan, tergantung nanti investor atau peminatnya. Kalau memang ini bagus prospeknya, kita pasti akan tingkatkan,” ujar Bambang.
BNI Syariah mengunggulkan produk Wirausaha Hasanah bagi para wirausahawan yang ingin mengajukan pembiayaan dengan skema yang variatif dan menguntungkan. Pengaju dapat menikmati pembiayaan mulai dari Rp50 juta hingga Rp1 milyar dengan proses cepat dan berjangka waktu 7 tahun. Selain itu, untuk segmen usaha yang lebih besar, BNI Syariah juga mengakomodasi dengan fasilitas pembiayaan di atas Rp1 milyar dan di atar Rp10 milyar.
Outstanding pembiayaan BNI Syariah hingga Oktober 2010 sudah mencapai angka Rp3,3 trilyun, kurang Rp200 milyar dari target Rp3,5 trilyun yang dicanangkan, sementara DPK mencapai Rp4,9 triliun. Menjelang tahun 2011, BNI Syariah sudah menyiapkan beberapa strategi, selain terus mengembangkan jaringan dan menjaga porsi ritel, BNI Syariah juga akan meningkatkan dana murah.

Sumber : Ibnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...