BNI Syariah Jalin Kerjasama Dengan Muhammadiyah

BNI SyariahBNI Syariah akan menjalin kerjasama dengan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Muhammadiyah (MEKM) untuk pengembangan program kewirausahaan bagi warga Muhammadiyah. Rencananya akan dilakukan penandatanganan kerjasama bersamaan dengan Rakernas MEKM pada 14-16 Mei 2011 di Universitas Muhammadiyah Solo (UMS).

Program kerjasama tersebut diperuntukkan bagi para usahawan pemula yang akan dibekali dengan pelatihan kewirausahaan dan dilanjutkan dengan pembinaan oleh BNI syariah. Menurut Ikhwan Ridwan, Sekretaris MEKM, pelatihan kewirausahaan rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari terkait dengan materi bisnis dan sistem waralaba, selanjutnya para calon usahawan dapat mengajukan pembiayaan ke BNI syariah sebagai modal untuk memulai usahanya.

Untuk pengembangan usaha tersebut, menurut Iwa Kustiwa dapat melalui produk Hasanah Card dan Wirausaha Hasanah. Kedua produk tersebut merupakan produk unggulan untuk pengembangan pembiayaan sektor produktif.

Ikhwan menjelaskan bahwa Hasanah Card merupakan fasilitas pembiayaan produktif BNI Syariah dalam bentuk kartu kredit. Dengan akad kafalah, ijarah, dan qard, Hasanah Card dapat memberikan kenyamanan bagi mereka yang mengedepankan prinsip syariah dalam layanan perbankan.

Diantara keunggulannya, dengan fitur Business Oportunity (BO), Hasanah Card memberi kesempatan bagi para pemegang kartunya untuk memulai usaha pembelian waralaba (franchise) dengan harga terjangkau dan margin nol persen untuk masa cicilan satu bulan sampai 12 bulan.

Sementara Wirausaha Hasanah adalah fasilitas pembiayaan produktif yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan usaha-usaha produktif, seperti modal kerja dan investasi, yang sesuai dengan prinsip syariah dan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku. Produk ini menggunakan akad murabahah, musyarakah dan mudharabah dengan memberikan keunggulan persyaratan yang mudah, proses lebih cepat dan sesuai dengan prinsip syariah.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...