BNI Syariah Jalin Kerja Sama dengan 6 Lembaga Amil Zakat

BNI Syariah
Zona Ekonomi Islam–BNI Syariah menjalin kerja sama dengan enam lembaga zakat. Kerja sama tersebut dilakukan untuk memanfaatkan fasilitas perbankan dalam penyaluran zakat, khususnya iBanking dan Cash Management dana zakat baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Direktur Utama BNI Syariah, Rizqullah, mengatakan kerja sama tersebut dilaksanakan dalam momentum akselerasi menghimpun kekuatan gerakan zakat dari seluruh dunia. “Selain fasilitas konsultasi dan penyaluran zakat, kerjasama ini akan mewujudkan beberapa program kerja menarik seputar penyaluran zakat kepada kaum fakir miskin, termasuk peningkatan kapasitas mereka dalam berkarya,” kata Rizqullah dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (29/9).

Ia menambahkan dalam acara World Zakat Forum yang digelar di Yogyakarta, acara yang digagas oleh institusi zakat di Indonesia dan Malaysia ini rencananya akan dihadiri oleh sekitar 200 peserta dari mancanegara, termasuk para pemerhati zakat terkemuka di Indonesia. “Kampanye ini juga dirancang untuk mementingkan zakat bagi upaya pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan umat,” ujar Rizqullah.

Dalam ajang World Zakat Forum, BNI Syariah berkesempatan menjalin kerjasama dengan Institusi Zakat seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Forum Zakat (FOZ), Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ), Dompet Dhuafa (DD), Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) dan Rumah Zakat Indonesia (RZI). Dalam pelaksanaannya, nota kesepahaman ini diharapkan dapat memfasilitasi pemaduan potensi BNI Syariah dan institusi zakat yang ada atas dasar kebutuhan dan manfaat bersama, melalui pelayanan zakat dan jasa perbankan syariah di Indonesia.

Aset BNI Syariah per Juni 2010 tercatat Rp 5,3 triliun, atau 87,94 persen dari target Rp 6 triliun pada akhir 2010. Sementara dana pihak ketiga tercatat Rp 4,26 triliun atau 89,30 persen dari target tahun ini, dan pembiayaan Rp 3,13 triliun.

BNI Syariah memiliki 58 kantor cabang di seluruh Indonesia yang didukung oleh jaringan dan teknologi Bank BNI. Nasabah BNI Syariah dapat memanfaatkan keunggulan tersebut dalam melakukan transaksi perbankan di lebih dari 750 kantor Bank BNI yang berfungsi sebagai Syariah Channeling Outlet.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...