BNI Syariah Gelar Bazar Murah

ekonomi islamPT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah secara serentak menyelenggarakan bazar sembako murah di seluruh cabang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program selama Ramadhan 2011 ini.

”Bazar sembako murah diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu sekitar cabang. Kami harus concern dengan keadaan sekitar cabang kami,” kata Direktur Utama BNI Syariah, Rizqullah.

Bazar sembako murah merupakan bazar kedua yang dilaksanakan oleh BNI Syariah di 38 cabang seluruh Indonesia tahun ini. Bazar tahun lalu dilaksanakan di 28 cabang.

Menurut Rizqullah, masyarakat yang berhak akan menerima kupon dan mendapatkan paket sembako murah dengan harga sangat terjangkau. Hasil perolehan penjualan sembako tersebut akan dikembalikan kembali ke masyarakat untuk kegiatan sosial BNI Syariah.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Manajemen Syukur BNI Syariah. Manajemen Syukur BNI Syariah ialah kegiatan gerakan tanggung jawab sosial pada lingkungan sekitar dengan sumber dana berasal dari dana CSR (corporate social responsibility), donasi pegawai dan unit pengelolaan zakat (UPZ) BNI Syariah.

Hal senada juga diutarakan oleh Direktur Bisnis BNI Syariah Bambang Widjanarko. Ia menjelaskan pentingnya perbankan untuk tidak hanya mengejar bisnis dunia.

”Bisnis dunia penting, namun jangan lupa bisnis akhirat lebih abadi,” ujarnya. Ia beranggapan kegiatan semacam ini membuat keseimbangan bagi cabang untuk ikut concern terhadap lingkungannya dengan aksi sosial.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...