BNI Syariah Galakkan Tabungan Masuk Sekolah

BNI Syariah
Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Kantor Cabang Jakarta Timur melalui
Tabunganku iB yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia menggalakkan Tabungan ini ke
sekolah-sekolah. Program yang diberi nama Program Tabungan iB masuk sekolah ini
sukses membidik para siswa. Hal tersebut diungkapkan oleh Dody Rukadi Pemimpin Cabang BNI Syariah Jakarta Timur.

“Program Tabungan iB masuk sekolah ini mulai kami lakukan pada bulan Mei lalu dan alhamdulillah hasilnya sangat bagus, ” jelas Dody di kantornya di Jl Pemuda Ruko Graha Mas Rawamangun Jaktim, Jumat (3/4).

Kawasan yang sudah mulai disosialisasikan mengenai Tabunganku ib ini oleh BNI SYriah KC Jaktim adalah Yayasan As Syakirin, SDN 07 Jati Layur dan SDN IT At Taufik Cempaka Putih serta Yayasan HIMATA (Himpunan Masyarakat Marginal Kota).

Dody menyatakan bahwa untuk BNI Tabunganku iB kami tidak menargetkan angka tetapi target kami adalah bagaimana siswa gemar menabung sejak kecil.

“Pada dasarnya bukan target bisnis yang ingin kami capai di Tabunganku Ib Anak Sekolah ini tapi bagaimana anak-anak gemar menabung,” tegas Dody.

Melalui Tabunganku IB ini anak-anak bisa menabung secara rutin dengan minimal Rp 10.000,- dengan langsung datang ke bank atau ke counter yang kami sediakan di sekolah serta bisa juga melalui wali kelas yang akan mengumpulkan seluruh buku tabungan siswa yang ingin menabung dan petugas bank akan langsung mencatatkan transaksi yang siswa lakukan.

Respon siswa terhadap Tabunganku iB Anak Sekolah ini sangat luar biasa, sampai-sampai mereka rela untuk tidak membeli buku asal menabung. Begitu juga dengan respon dari wali murid terhadap sosialisasi yang kami lakukan, banyak para wali murid yang akhirnya juga membuka tabungan di BNI Syariah terutama produk iB Tapenas (Tabungan Perencanaan Nasional) dimana lebih terencana.

Ke depan, tambah Dody kami akan terus melakukan sosialisasi Tabunganku iB ke institusi maupun perguruan tinggi.

Sumber : eramuslim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...