BNI Syariah Bukukan Aset Rp 5,49 Triliun

Sebelum melakukan spin off menjadi bank umum syariah (BUS), BNI Syariah telah membukukan aset per 31 Maret 2010 senilai Rp5,49 triliun. Dengan aset tersebut BNI Syariah telah melebihi layak untuk segera menjadi BUS setelah BCA Syariah.

Selain perkembangan aset, Kepala Unit Usaha Syariah BNI, Rizqullah menegaskan jika saat ini pembiayaan yang telah disalurkan oleh BNI Syariahsebesar Rp3,2 triliun sedangkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp4,265 triliun.

“Dengan tingginya kinerja bisnis di triwulan pertama tersebut kami optimis sebagai modalnya kami untuk melakukan spin off dari UUS menjadi BUS.

Apalagi dalam informasi manajemen BNI sendiri dalam waktu dekat BNI Syariah akan melakukan spin off dari BNI dan beroperasi dengan status sebagai Bank Umum Syariah. Strategi itu dilakukan oleh BNI agar pengelolaan BNI Syariah menjadi lebih fokus, lebih inovatif dan responsif dalam menjawab kebutuhan nasabah,

Dengan demikian, kata Rizqullah, BNI Syariah yang memiliki 58 kantor cabang, akan lebih fleksibel dalam bermitra sehingga mempercepat pertumbuhan lebih besar bagi sektor riil.

Sumber : pkesinteraktif.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...