BMI Targetkan 5 Juta Nasabah Akhir 2012

Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan jumlah nasabahnya mencapai 5 juta pada akhir 2012. Bank Muamalat yakin target itu tercapai apalagi dengan adanya kerja sama dengan PT Pos Indonesia (persero). Selain itu, bank berbasis syariah pertama di Indonesia itu juga menargetkan dapat menghimpun dana masyarakat sebesar Rp 5,4 trilyun.

”Kami sangat optimistis dengan capaian itu, karena potensi pasar bank syariah masih sangat besar, terutama di desa-desa,” kata Dirut Bank Muamalat, Arviyan Arifin, di Nusa Dua, Bali, Jumat (7/5) dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Pos. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Arviyan dan Dirut PT Pos, I Ketut Mardjana.

Melalui kerja sama ini, layanan BMI akan dinikmati oleh masyarakat hingga pedesaan, khususnya di kota-kota kecamatan. Karena dalam kerja sama disebutkan bahwa Bank Muamalat dibolehkan memperluas gerainya dengan menggunakan System Online Payment Point (SOPP) pada seluruh kantor Pos, termasuk yang ada di kecamatan.

Perjanjian kerja sama ini mencakup layanan pembukaan beragam produk BMI, setoran tunai, tarik tunai, sampai pembayaran cicilan dan tagihan. Selain itu gerai BMI di Kantor Pos juga dapat melayani transfer dan pengiriman uang dari dalam dan luar negeri. ”Layanan-layanan itu akan diluncurkan secara bertahap, termasuk juga mengenai co-branding tabungan BMI-PT Pos,” kata Arviyan.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...