BMI Silahturahmi Dengan Penyelenggara Haji

ekonomi islamDemi memperkuat jalinan kemitraan, Bank Muamalat Indonesia, Selasa (28/6) kemarin, menggelar acara silahturahmi dengan para Mitra Penyelenggara Haji. Acara ini sendiri dihadiri oleh Ketua Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH) Baluki Ahmad, Direktur Pengelolaan Dana Haji Kementrian Agama Drs. H. Achmad Djunaidi, para Ketua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), para Direktur Agen Perjalanan Haji dan Umrah, serta para pimpinan cabang Bank Muamalat.

Dalam sambutannya, Direktur Treasury Bank Muamalat Farouk Abdullah Alwyni mengungkapkan bahwa Bank Muamalat memang konsen dalam memberikan pelayanan dalam bidang ibadah haji. Terbukti di akhir tahun 2009 Bank Muamalat membuat divisi khusus haji yaitu Hajj Departement Management Muamalat.

“Kami memang memberi perhatian lebih kepada penyelenggaraan haji dengan mendirikan divisi khusus Hajj Departement Management Muamalat. Kami juga ingin menjadi patner yang dapat diandalkan oleh Departemen Agama maupun para calon jemaah haji,”ungkapnya.

Farouk juga berharap bahwa dana-dana haji yang ada dapat lebih dikelola oleh perbankan syariah. Hal tersebut menurutnya akan membuat industri perbankan syariah lebih berkembang. Oleh karena itu dukungan pemerintah dalam hal ini departemen agama menjadi sesuatu yang penting.
“Keberpihakan institusi negara seperti Depag kepada bank syariah, akan menjadi instrumental untuk pengembangan industri syariah secara keseluruhan,”ujarnya.

Sekedar informasi dalam acara ini juga berlangsung kegiatan doorprze dengan hadiah utama sebuah paket umroh.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...