BMI Buka Layanan Weekend Banking di Mall

ekonomi islamRamainya kunjungan masyarakat ke mall di akhir pekan, ternyata dilirik oleh Bank Muamalat Indonesia (BMI) sebagai potensi untuk mengembangkan bisnis. Potensi tersebut akhirnya ditindaklanjuti oleh BMI dengan mendirikan kantor cabang pembantu di Pondok Indah Mall (PIM). Kantor layanan tersebut terbilang istimewa karena memberikan layanan yang berbeda dengan kantor cabang lain yaitu adanya layanan night banking dan weekend banking.

Dengan layanan tersebut, BMI dapat melayani nasabah lebih lama, dimana pada hari Senin-Jumat kantor tersebut beroperasi mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00. Sementara di hari Sabtu dan Minggu akan dibuka pukul 10.00 hingga pukul 16.00.

Selain jam operasional yang lebih panjang, kantor cabang tersebut memiliki fasilitas spesial seperti tersedianya cafe corner dan internet akses.

Presiden Direktur BMI, Arviyan Arifin mengatakan layanan night banking dan weekend banking sebelumnya telah diterapkan di kantor cabang Palembang yang terletak di lingkungan Rumah Sakit.

Menurutnya layanan tersebut sangat bermanfaat bagi nasabah yang mempunya waktu yang padat sehari-hari. Sehingga sulit mencari waktu untuk melakukan transaksi di bank selain akhir pekan. Oleh karena itu pihaknya akan terus mengembangkan layanan tersebut.

“Layanan ini kita buka karena kita lihat dahulu traffic pengunjung besar atau tidak. Lalu apakah ada demand dari nasabah atau tidak,” ujarnya di sela-sela acara peresmian kantor cabang pembantu di PIM Jakarta, Jumat (11/11).

Sementara itu Direktur Keuangan dan Operasional BMI, Hendiarto mengungkapkan investasi kantor cabang pembantu yang ada di mall lebih mahal ketimbang kantor cabang lain yaitu mencapai 5 miliar. “Mahal investasi karena biaya sewa kantor yang tinggi,” ujarnya.

BMI dalam waktu dekat juga akan membuka layanan yang sama di Mall daerah Dago Bandung dan juga Medan.

“Dengan adanya layanan ini, kantor ini kami targetkan dapat melayani 100 transaksi per hari. Dengan target volume aset mencapai 500 miliar,” tutup Hendiarto.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...