BI Selalu Dukung Pengembangan Koperasi dan UKM

Darmin NasutionGubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution dalam pidatonya pada acara kerja sama (MoU) pengembangan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di kantor BI kemarin, mengatakan, BI selalu mendukung agar Koperasi dan UKM itu terus maju, dengan mengadakan pasar-pasar kecil di daerah.

“Kita selalu ajak pemda dan beberapa perbankan agar ada sistem informasi yang masuk. Dengan begitu, mereka bisa berinterkasi,” Ujarnya.

Menurutnya, UKM itu sarat dengan pangan, pangan sangat erat kaitannya dengan inflasi. Jadi, berbicara UKM juga berbicara inflasi dan ini yang menjadi konsen kita untuk mengawal Koperasi dan UKM. Terkait dalam pengembangan koperas, Darmin mengatakan agar dilakukan secara serempak dengan demikian pengembanmgan koperasi dan UKM bisa djalankan secara terintegrasi.

Sementara, Menteri Koperasi dan UKM, Syariffudin Hasan, mengatakan bahwa kebijakan dalam pengembangan koperasi dan UKM terus dilakukan oleh pemerintah seperti perkuatan modal, pemasaran, penguatan SDM , pengembangan kelembagaan dan teknologi IT.

Ia berharap agar—koperasi dan UKM kedepan bisa maju dengan pesat dan mampu berkompetisi di pasar global.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...