BI Dukung IBEX 2011

ekonomi islamIndonesian Banking Expo (IBEX) 2011 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Perbankan Nasional (Perbanas), Perhimpunan Bank Indonesia (Perbarindo), Ikatan Bankir Indonesia (IBI) dan Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) di Jakarta Convention Center pada 11-13 Mei 2011 ini didukung oleh Bank Indonesia dan Departemen Keuangan sebagai upaya dalam mendorong agar perbankan nasional berkembang pesat.IBEX 2011 ini diikuti oleh 23 perbankan di Indonesia.

Tema yang diangkat dalam IBEX 2011 ini adalah “Sumbangsih Perbankan Untuk Ekonomi Bangsa”. Tema tersebut sejalan dengan komitmen Perbankan Nasional untuk senantiasa menjadi agen pendukung dan penggerak roda perekenomian bangsa melalui produk dan pelayanan yang disediakan untuk beragam kebutuhan masyarakat Indonesia.

Joko Suyanto selaku Ketua Perbarindo mengungkapkan bahwa salah satu tujuan diselenggarakannya IBEX 2011 adalah untuk mempererat antara perbankan dan debitur yang selama ini terkesan ada jarak.

“Komunikasi antara perbankan dan debitur terkesan ada jarak maka melalui IBEX 2011 ini diharapkan akan lebih memperat perbankan dan debitur,”jelasnya kepada wartawan.

Menurut keterangan dari Winny E Hassan selaku Pengurus Perbanas dan juga Ketua Umum Asbanda mengungkapkan bahwa tahun ini nama Asian Pacific Conference and Exhibition (Apconex) telah diganti dengan IBEX 2011, dimana juga merubah konsep acara yang tidak hanya melibatkan mitra perbankan saja tetapi juga masyarakat.

Pengurus Perbanas dan juga Ketua umum Asbanda Winny E. Hasan mengatakan pada tahun ini nama perhelatan telah berubah, yang awalnya bernama Asia Pacific Conference and Exhibiton (Apconex) berubah menjadi Indonesia Banking Expo 2011. Perubahan juga akan terjadi pada konsep di mana bukan hanya mitra perbankan yang dilibatkan tetapi juga masyarakat.

Dalam pameran Indonesian Banking EXPO kali ini, Bank juga mengandeng mitra mereka dalam memamerkan berbagai usaha-usaha mitra perbankan. Selain kita bisa mengenal dekat produk perbankan dan segala yang berhubungan dengan industri perbankan kita juga dapat melihat dengan dekat keberhasilan para pengusaha dalam meningkatkan usaha mereka melalui kemitraan dengan industry perbankan.IBEX 2011 menampilkan produk layanan perbankan serta produk UKM binaan dari berbagai Bank BUMN dan swasta.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...