BI Berikan Insentif Regulasi Demi Dorong Inovasi Produk

ekonomi islamBanyak upaya yang dilakukan oleh Bank Indonesia sebagai regulator untuk meningkatkan market share perbankan syariah. Salah satunya adalah insentif regulasi. Hal ini diungkapkan Direktur Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia, Mulya Siregar di sela-sela Pameran Indonesia Halal Business and Food Expo di Jakarta, Sabtu (13/8).

Mulya mengatakan insentif reguulasi berbeda dengan insentif pajak.insentif salah satunya berupa aturan manakala bank syariah memperkenalkan produk baru, bank yang lain tidak boleh meniru produk tersebut selama 2 tahun. Selama itu juga bank syariah tersebut leluasa memperkenalkan produknya ke khalayak luas.
“Selama 2 tahun itu juga, kami (BI) akan memberikan penilaian yang lebih baik, karena dia (bank syariah) telah melakukan inovasi produk,” ujarnya.

Mulya berharap dengan adanya insetif tersebut, perbankan syariah dapat terdorong untuk selalu melakukan inovasi produk. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan market share yang kini masih di angka 3,7 persen.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...