BI Aktifkan Peran Pemuda Dalam Ekonomi Syariah

ekonomi islamUntuk mengembangkan dan memajukan ekonomi Islam perlu adanya peran aktif dari segala lapisan masyarakat. Dalam hal ini, pemuda adalah salah satu yang memiliki peran yang penting.

Ditemui di sela-sela acara seminar ekonomi syariah di Universitas Negeri Jakarta, Peneliti Perbankan Syariah Bank Indonesia (BI), Ali Sakti mengungkapkan bahwa untuk mengaktifkan peran pemuda dalam mengembangkan ekonomi syariah diawali dengan memperkenalkan apa yang dimaksud dengan ekonomi syariah. ”Pertama membuat pemuda yang tidak tahu menjadi tahu, tidak tertarik menjadi tertarik, tentunya diawali dengan memperkenalkan okonomi syariah itu sendiri,”ujarnya.

BI sendiri memang memiliki program rutin dalam mensosialisasikan ekonomi syariah. Sasaran sosialisasi ini biasanya adalah universitas-universitas dan lembaga kepemudaan.

“BI sendiri memang mempunyai program reguler setiap tahun, yaitu Training of Trainers (TOT) ke universitas-universitas, lalu menyediakan literatur okonomi syariah, serta membuat forum-forum riset bersama para akademisi,”tandasnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...