BI Akan Sosialisasi Bank Syariah ke Pedesaan

Bank IndonesiaBank Indonesia menargetkan sosialisasi perbankan syariah untuk tahun ini akan rambah daerah khususnya pedesaan karena mengingat dua tahun kebelakang ini sosialisasi bank syariah lebih banyak difokuskan di kota besar seperti Jakarta, Semarang, Makassar, Medan. Hal tersebut diungkapkan oleh Janu Dewandaru selaku Analisis Senior Perbankan Syariah Bank Indonesia (BI).

“Dua tahun belakangan ini sosialisasi bank syariah sudah melakukan sosialisasi di kota besar seperti Jakarta, Semarang, Makassar, Medan tapi kota-kota kecil seperti kabupaten baru akan dilakukan karena tahun ini kita mempunyai target sosialisasi ke daerah, khususnya pedesaan,” kata Analisis Senior Perbankan Syariah Bank Indonesia (BI) Janu Dewandaru pada “Sosialisasi Perbankan Syariah bagi Komunitas Wartawan Kementerian Agama” di Kota Bandung, Sabtu (9/4).

Kendala utama BI belum soasialisasikan perbankan syariah hingga ke pedesaan karena kurangnya dana sosialisasi, aku Janu. “Tetapi dalam waktu dekat kita akan mulai sosialisasi di wilayah kabupaten di seluruh Indonesia,” ungkapnya. Dalam rangka memajukan bank syariah, Bank Indonesia juga membantu promosi bak syariah melalui keikutsertaan bank syariah dalam pameran maupun bantuan promosi lainnya.

Sumber : Ibnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...