BI Ajukan Fatwa Produk Syariah ke DSN

Bank Indonesia (BI) akan mengajukan lima produk bank syariah kepada Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) untuk dimintakan fatwanya. BI akan membahas hal tersebut bersama dengan pelaku bank syariah dan DSN MUI pada pekan depan di Bandung, Jawa Barat.

Direktur Direktorat Perbankan Syariah BI, Mulya E Siregar, mengatakan, setidaknya terdapat 52 produk yang akan diajukan ke DSN MUI. “Namun rencananya kita akan ajukan lima produk dulu untuk dibahas. Produknya ada yang terkait dengan transaksi internasional,” kata Mulya usai soft launching BNI Syariah di Gedung BNI, Jumat (18/6).

Mulya memaparkan lima produk yang akan diajukan diantaranya adalah produk salam untuk sektor pertanian, salam untuk industri mikro, produk treasury, dan dua produk lainnya terkait dengan transaksi internasional.

Dengan diajukannya lima produk tersebut, tambah Mulya, diharapkan akan dapat muncul fatwa baru. Dengan demikian produk perbankan syariah pun dapat berkembang. Sebelumnya Mulya menuturkan pihaknya memang mengharapkan perbankan syariah dapat memperkuat inovasi produk karena selama ini produk yang ada kurang beragam

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...