BCA Syariah Fokus Pada Pembiayaan Mikro

BCA SyariahSalah satu produk yang diluncurkan BCA syariah adalah pembiayaan mikro. Saat ini BCA Syariah memilih fokus melayani segmen UKM dan komersial, namun terhitung triwulan II-2011 segmen usaha mikro akan lebih fokus digarap.

BCA Syariah memilih untuk fokus melayani sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan komersial, daripada sektor korporat. Selain karena terkait dengan Batas Maksimal Pemberian Kredit (BMPK) juga karena pemilihan segmentasi tersebut menunjukkan adanya peluang yang cukup besar.

Sepanjang tahun 2010, penyaluran pembiayaan BCA Syariah banyak diserap oleh industri manufaktur dengan porsi 34%. Disusul, segmen pembiayaan KPR 22%, lalu pertanian 12%, otomotif 8%, retail 7% dan lain-lain 17%.

Untuk tahun 2011, BCA Syariah membidik pertumbuhan pembiayaan sebesar 39% atau mencapai posisi Rp 602 miliar. Segmen SME dan komersial masih menjadi andalan perseroan dalam menyalurkan pembiayaan. Dalam tempo 2-3 tahun mendatang, diperkirakan porsi pembiayaan sektor mikro BCA Syariah mencapai setidaknya 30%.

Sumber : IBnews Eramuslim

One comment on “BCA Syariah Fokus Pada Pembiayaan Mikro

  1. BCA Syariah akan berkembang pesat jika open unit or kantor tambahan di sumbar,,,,,,,,,,,,karena ekonomi sumbar saat ini sangat bagus dibeberapa kota,exp payakumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...