Baru 600 Manager KJK/KJKS Tersertifikasi

KJKSUntuk memberikan sertifikasi profesi bagi para manager Koperasi Jasa Keuangan/Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJK/KJKS), pemerintah merasa ‘overload’, pasalnya hingga saat ini para pelaku KJK/KJKS yang terdiri dari para manager yang telah mendapatkan sertifikasi berjumlah 600. Padahal jumlah KJK/KJKS yang ada selama ini berjumlah 3600 lembaga.

“Maka saya rasa butuh kerja yang sangat besar dalam mensertifikasi profesi itu,”terang Hendrianto Asisten Bidang Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM.

Agar semua KJK/KJKS memperoleh sertifikasi, Hendrianto mengatakan dalam mengatasi masalah tersebut ia mendorong pihak swasta untuk bekerjasama dalam melakukan standarisasi profesi bagi KJK/KJKS seluruh Indonesia. Itu strategi yang ingin ia lakukan.

Dalam laporannya Hendrianto menjelaskan dalam melakukan sertifikasi para pengelola koperasi hanya baru Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan belum Unit Simpan Pinjam (USP) jadi sangat besar tugas melakukan sertifikasi tersebut. Padahal target sertifikasi bagi KSP itu adalah 2014 sudah selesai.

“Belum lagi saat ini ada Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) yang jumlahnya sangat banyak sekali terutama di pulau Jawa,”tuturnya.

Sumber : PKES Interaktif

One comment on “Baru 600 Manager KJK/KJKS Tersertifikasi

  1. dear,

    saat ini di Semarang – jawa tengah sudah berdiri LSP Koperasi. sampai dengan bulan januari sudah melakukan asesmen sebanyak 400 manajer/kepala cabang. jadi data anda perlu di upgrade. tks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...