Bapepam-LK Luncurkan Website Pasar Modal Syariah

Bapepam-LKBadan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) resmi meluncurkan website pasar modal syariah di Gedung Bapepam-LK. Kepala Biro Standar Akuntansi dan Keterbukaan Bapepam-LK Etty Retno Wulandari menyatakan, adanya website tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai pasar modal syariah dengan menggunakan sarana yang cepat, informatif dan efektif.

Website pasar modal syariah dapat diakses melalui situs web Bapepam-LK dengan alamat bapepam.go.id. Secara umum, konten website tersebut meliputi pengenalan pasar modal syariah, Peraturan Bapepam-LK dan fatwa-fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), Daftar Efek Syariah, statistik produk syariah, dan edukasi yang berisi antara lain daftar istilah pasar modal syariah serta publikasi.

Bapepam LK berharap, website pasar modal syariah dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pelaku pasar dan masyarakat mengenai pasar modal syariah. ”Sehingga dapat meningkatkan keterlibatan pelaku pasar dan masyarakat dalam kegiatan pasar modal syariah,” harap Etty. Lebih lanjut ia menyampaikan, keterlibatan pelaku pasar dan masyarakat ini diharapkan mampu mengakselerasi pengembangan pasar modal syariah di Indonesia.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...