Bank Victoria Syariah Kembangkan Penyaluran Pembiayaan

Bank Victoria Syariah
Bank Victoria Syariah (BVS) mengembangkan penyaluran pembiayaan dengan menggandeng lembaga keuangan syariah lainnya. Untuk meningkatkan kinerjanya di tahun ini, BVS pun berencana meluncurkan produk pendanaan dan pembiayaan setelah lebaran.

Direktur BVS, Djoko Nugroho, mengatakan untuk produk baru pembiayaan nantinya akan menggandeng lembaga seperti koperasi dan lembaga keuangan mikro syariah, termasuk bank pembiayaan rakyat syariah. Untuk pembiayaan BVS akan fokus ke mikro. ”Sekarang kami sedang merapikan kerja sama, penjajakan sedang finalisasi dan kita harap bisa berjalan baik. Untuk pembiayaan ke mikro ini komposisinya setidaknya minimal 70 persen,” jelasnya.

Selain kerja sama dengan lembaga di sekitar Jabodetabek, kerja sama dengan lembaga keuangan syariah itu juga akan dilakukan dengan lembaga-lembaga lain di wilayah kantor cabang BVS yang terdapat di Bandung, Cirebon, Tegal, dan Denpasar. Sementara untuk produk baru pendanaan, jelas Djoko, berupa tabungan yang akan dikemas menjadi lebih menarik dan ditujukan bagi kalangan menengah. Untuk menggenjot kinerja di tahun ini, dia melakukan cross selling dengan produk pendanaan.

Ia mengakui, jumlah pembiayaan hingga semester I belum terlalu naik signifikan dengan catatan pembiayaan sekitar Rp 40 miliar. ”Dengan produk baru pembiayaan diharapkan akan terjadi distribusi dana masyarakat yang lebih tersebar dan jauh lebih bagus lagi,” harap Djoko.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...