Bank Syariah Jadi Peserta JMLAB

Bank SyariahDalam perjanjian kredit sindikasi sebesar Rp1,2 triliun, PT Maybank Syariah Indonesia dan Bank Permata Syariah tergabung sebagai Joint Mandated Lead Arranger dan Bookrunners (JMLAB).

Sindikasi itu terdiri dari fasilitas konvensional Rp1 triliun dan fasilitas syariah Rp 200 miliar. Modalnya akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN), sebuah perusahaan pembiayaan. Fasilitas kredit ini akan digunakan untuk mendukung pencapaian target pembiayaan perusahaan pada 2011 sebesar Rp5,5 triliun.

Dalam kredit sindikasi ini, jumlah kredit sindikasi yang disalurkan masing-masing bank untuk fasilitas syariah yaitu Bank Permata sebesar Rp130 miliar dan Maybank Rp70 miliar. Jangka waktu fasilitas yang diberikan selama 3 (tiga) tahun. Adapun bank konvensional yang ikut dalam pembiayaan tersebut yaitu PT Bank Pan Indonesia Tbk, PT BPD Papua, PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk, PT Bank Sinarmas Tbk, PT Bank SBI Indonesia serta BCA akan bertindak sebagai security agent dan BII sebagai facility agent.

Penandatanganan fasilitas syariah dilakukan Achmad Kusna Permana, Head of Syariah Banking PT Bank Permata Tbk dan Baharudin Abd Majid, Presiden Direktur PT Bank Maybank Syariah.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...