Bank Syariah Emirat Rambah Sektor Usaha Kecil

Bank SyariahEmirates Islamic Bank (EIB) sebagai anak perusahaan Emirates NBD ( National Bank of Dubai) mengumumkan akan merambah usaha kecil. Faisal Aqil selaku Kepala Perbankan Ritel di EIB mengungkapkan bahwa saat ini EIB sedang dalam proses perekrutan Sumber Daya Manusia untuk analisis bisnis dan relationship manager.

“Kita sedang membangun tim yang difokuskan untuk pinjaman kepada pengusaha pemula dan usaha kecil menengah (UKM) ,”jelas Faisal Aqil dalam rilis The National.

Ditargetkan dalam waktu tiga bulan ke depan sudah bisa diluncurkan dan kami mencari pengusaha dengan rencana bisnis dan gagasan yang kuat, jelas Aqil.

Pembiayaan kepada UKM saat ini menjadi semakin penting dalam are pertumbuhan bank dan berkontribusi bagi pemulihan ekonomi.

Sejauh ini Emirates NBD dan Emirates Islamic Bank telah melakukan pembiayaan kepada pengusaha Emirat melalui skema Al Tomooh yang dijalankan oleh Yayasan Muhammad Bin Rashid al Maktoun. Dalam skema Al Tomooh warga Emirat akan menerima pembiayaan tanpa bunga, jelas Aqil lagi.

“Skema ini merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial dan komitmen kami kepada masyarakat,” tutur Aqil dalam laman yang sama.

Selain itu kita juga akan mulai menawarkan produk ini secara komersial kepada seluruh pengusaha dari semua negara. Emirates Islamic Bank akan memberikan pembiayaan UKM kepada pengusaha yang telah melakukan bisnis selama dua tahun dan memiliki track record keuangan.

“Diharapkan dengan masuk ke pembiayaan UKM akan mempercepat pertumbuhan pembiayaan kami,” Aqil mengakhiri.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...