Bank Syariah Bukopin Jadi Sub Agen Sukuk Ritel SR-003

Bank Syariah BukopinBank Syariah Bukopin ditunjuk sebagai sub agen sukuk ritel SR-003. Penunjukan Bukopin ini dilakukan setelah terjalin kerjasama antara bank umum syariah ini dengan agen sukuk resmi pemerintah, PT Andalan Artha Advisindo (AAA) Sekuritas.

Menurut Direktur Utama Bank Syariah Bukopin, Riyanto, penunjukan Syariah Bukopin sebagai sub penjual sukuk ritel ini merupakan ketiga kalinya terjadi. ”Dengan mitra yang sama, sebelumnya di 2009 dan 2010 lalu, pihaknya juga telah menjadi sub penjual sukuk ritel SR-001 dan SR-002,” ujarnya pada wartawan, Selasa (1/2).

Ia mengatakan pihaknya akan mendistribusikan obligasi syariah ini di pasar perdana (primary market). Meski sukuk ritel belum begitu dikenal nasabah secara luas, Riyanto melihat dari trend yang ada, ia optimis penjualan ini akan menarik banyak nasabah.

Per Desember 2010, total aset Bank Syariah Bukopin tercatat senilai Rp 2,199 triliun. Sementara, Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat senilai Rp 1,622 triliun dan pembiayaan tercatat Rp 1,612 triliun.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...