Bank Sulsel Syariah Terbitkan Sukuk Mudharabah

Bank Sulsel SyariahUnit Usaha Syariah Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan (Bank Sulsel) menerbitkan Sukuk Mudharabah sebagai upaya untuk mempercepat bank syariah spin off. Melalui penerbitan Sukuk Mudharabah diharapkan aspek modal terpenuhi sehingga Bank Sulsel tinggal mempersiapkan SDM dan jaringan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ellong Tjandra selaku Direktur Utama PT Bank Sulsel.

“Ini meupakan program Bank Sulsel untuk mempercepat spin off UUS dan jika aspek modal terpenuhi maka kita tinggal sediakan SDM dan jaringan,”jelas Ellong pada konferensi pers Penawaran Umum Obligasi dan Sukuk Mudharabah Bank Sulsel di Ball Room Hotel Indonesia Jakarta, Jumat (15/4).

Total emisi yang ditawarkan oleh untuk Sukuk Mudharabah sebesar 100 miliar dalam jangka waktu 5 tahun, jelas Ellong lagi.

Selain menerbitkan Sukuk Mudharabah , Bank Sulsel juga menerbitkan obligasi konvensional dengan nilai sebesar Rp 400 miliar dengan dua seri yaitu 3 tahun dan5 tahun.

Sementara itu Andri Rukminto selaku Presiden Direktur Andalan Artha Adivisindo (AAA) yang bertindak sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi mengatakan indikasi nisbah Sukuk memiliki range yang disesuaikan dengan pasar berkisar antara 10 persen hingga 10,5 persen per tahun. Kemudian pendapatan bagi hasil akan dibayarkan setiap tiga bulan sekali dan akhir jatuh tempo pada 12 Mei 2016.

Masa penawaran sukuk mudharabah akan dimulai pada15-26 April 2011 ini dan diharapkan efektif pada 29 April kemudian dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 13 Mei 2010.
Selain PT AA Sekuritas juga bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi dalam obligasi dan sukuk mudharabah ini adalah Joint Lead Underwriter (JLU) dan PT. Danareksa Sekuritas.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...