Bank Permata Syariah Genjot Tabungan

Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Permata terus menggenjot penghimpunan dana murah, terutama tabungan. Hingga kuartal I 2010, porsi tabungan bank ini naik 80 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Dari total dana pihak ketiga sebesar Rp 960 miliar, tabungan sebesar Rp 369,3 miliar dan giro Rp 146,6 miliar. Sementara deposito Rp 444,8 miliar. Head Permata Bank Syariah, Achmad K Permana, akan terus menggenjot penghimpunan dana murah itu. ”Kita ingin meningkatkan tabungan karena lebih stabil dan dananya murah. Dibanding deposito yang penempatan dananya sekaligus besar kalau terjadi penarikan akan berdampak besar juga,” katanya di Jakarta, Selasa (15/6).

Untuk meningkatkan dana murah tersebut, UUS Bank Permata pun akan menggunakan dukungan teknologi informasi dari bank induknya berupa mobile banking. Permana menuturkan, saat ini UUS Bank Permata memiliki sekitar 55 ribu nasabah dan sebagian besarnya adalah nasabah tabungan.

Office channeling (layanan syariah) yang dimiliki UUS Bank Permata juga menyumbang kontribusi besar bagi penghimpunan dana tabungan masyarakat. ”Layanan syariah kita bagus untuk funding-nya di mana kontribusi untuk tabungan saja mencapai 65 persennya,” ungkap Permana.

sumber : republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...