Bank Muamalat Gandeng UNJ Guna Perluas Edukasi Syariah

Bank MuamalatDEPOK-Guna meningkatkan kuantitas sumber daya manusia dan kualitas pelaku perbankan syariah Bank Muamalat menggandeng Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk menyelenggarakan program pendidikan keuangan syariah melalui Muamalat Institute.

Menurut Direktur Bank Muamalat, Andi Buchari, kini terjadi gap antara kebutuhan industri dan penyediaan SDM perbankan syariah. “ Karenanya sinergi antara perbankan syariah dengan institusi pendidikan tinggi sangat penting dalam aktivitas edukasi perbankan syariah,” ujarnya sesaat setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU), Kamis sore (2/9).

Dikatakannya, kerja sama antara Muamalat Institute dan PNJ meliputi pembelajaran ekonomi, keuangan dan perbankan syariah yang masuk dalam kurikulum resmi yang diterapkan. Tak hanya itu, Bank Muamalat pun memberikan kesempatan pada siswa PNJ untuk membuka Praktek Kerja Lapangan (PKL) di bank syariah terbesar di Indonesia ini.

Selain kerjasama di bidang pendidikan, Bank Muamalat juga meresmikan pendirian Baitulmall Muamalat (BMM) sebagai sebuah Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) berbasis kampus. “ Keberadaan BBM diharapkan bisa menjadi sarana praktek mahasiswa untuk menerapkan keuangan syariah secara langsung dalam kehidupan sehari-harinya,” jelasnya.

Bank Muamalat merupakan bank syariah pertama di Indonesia. Bank ini memiliki 315 kantor cabang layanan dengan jumlah nasabah mencapai 3 juta jiwa.

Sumber : Republika

2 comments on “Bank Muamalat Gandeng UNJ Guna Perluas Edukasi Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...