Bank Muamalat Berencana Terbitkan Sukuk Dolar

Bank Muamalat berencana menerbitkan sukuk berdenominasi dolar AS setelah penerbitan saham baru mendatang. Perencanaan penerbitan sukuk tersebut direncanakan dimulai pada akhir tahun nanti.

Direktur Treasury dan International Banking Bank Muamalat, Farouk A Alwyni, mengatakan pelaksanaan penerbitan kemungkinan baru akan dilaksanakan di tahun depan, sementara penyusunan rencana dimulai pada akhir 2010. ”Kami juga sedang memikirkan untuk bertemu dengan invesment bank dari Bahrain untuk mengatur sukuk dalam mata uang asing untuk menarik dana dari teluk,” ungkapnya.

Namun, Bank Muamalat masih melihat regulasi yang memadai untuk menerbitkan sukuk berdenominasi mata uang asing itu. Ia pun belum menetapkan angka penerbitan sukuk tersebut, karena hal tersebut terkait dengan proyeksi pembiayaan lini bisnis Bank Muamalat ke depan.

Farouk menuturkan, sukuk pun terbuka bagi pemegang saham eksisting. ”Rencana penerbitan sukuk berdenominasi dolar ini sekaligus sebagai tes untuk menarik modal dari luar berbentuk mata uang asing,” katanya.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...