Bank Muamalat Berencana Lakukan IPO dan Terbitkan Sukuk Tahun Depan

ekonomi islamBank Muamalat berencana memperdagangkan saham publik di bursa setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Juni 2012. Penjajakan demi penjajakan dilakukan untuk membuat strategi IPO Bank Muamalat berjalan sesuai rencana. Pada akhirnya, Bank Muamalat akan memperdagangkan hingga 100 persen saham publik tercatat di bursa. Pencatatan di bursa tersebut merupakan permintaan salah satu pemegang saham.

Saham yang akan dilepas ke bursa sampai saat ini belum ditentukan karena masih menunggu persetujuan komisaris untuk IPO. Bank Muamalat memang sudah belum resmi listed di bursa tapi Bank Muamalat sudah menjadi perusahaan terbuka dan telah memenuhi hampir semua regulasi untuk pencatatan di bursa.

Dengan mencatatkan saham di bursa, Bank Muamalat dapat memperoleh sejumlah keuntungan reputasi sebagai perusahaan yang menguntungkan. Selain itu, pencatatan di bursa akan memudahkan Bank Muamalat mendapatkan tambahan modal.

Selain Initial Public Offering (IPO), Bank Muamalat juga berencana mengeluarkan sukuk subordinasi (subdebt) untuk menambah modal pada 2012. Rencananya, penerbitan subdebt hingga senilai Rp 1 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...