Bank Mega Syariah Fokus Pembiayaan Mikro

Bank Mega Syariah
Bank Mega Syariah (BMS) akan menggenjot pembiayaan mikro melalui Mega Mitra Syariah untuk mencapai target pertumbuhan laba 1,5 kali lipat dari pencapaian tahun lalu yang sebesar Rp 58 miliar. Setidaknya sampai akhir 2010 laba diharapkan dapat mencapai Rp 150 miliar.

Direktur Utama BMS, Beny Witjaksono, mengatakan hingga semester I 2010 laba BMS tercatat sekitar Rp 70 miliar. Untuk dapat mencapai target di tahun ini, di sisa semester 2010 pihaknya tetap akan fokus ke pembiayaan mikro dan memperbaiki pendanaan.

”Untuk pembiayaan kita akan tetap fokus ke mikro dan di pendanaan akan kita arahkan ke dana ritel, sehingga cost of fund bisa turun. Dengan pendapatan meningkat dan biaya yang turun kita harap bisa kejar target laba di 2010,” kata Beny usai penyerahan zakat korporasi BMS kepada enam lembaga zakat di Menara Bank Mega, Jakarta, Selasa (20/7).

Untuk pembiayaan mikro melalui Mega Mitra Syariah, lanjutnya, memiliki komposisi 70 persen dari total pembiayaan di semester I sebesar Rp 3,2 triliun. Sampai akhir tahun pihaknya pun akan tetap mempertahankan komposisi tersebut.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...