Bank Kalbar Buka Layanan Syariah di Kantor Cabang Konvensionalnya

Bank KalbarBank Kalbar berencana membuka layanan syariah di cabang konvensional. Menurut Kepala Divisi Bank Kalbar Syariah, Lilik Yunidar, hal ini akan dibuka secara serentak pada 15 cabang di wilayah Kalimantan Barat.

”Kita akan buka di wilayah Jeruji, Sungai Raya Dalam, Rasau Jaya, Seruni, Kembangan, Tebas, Suntebang, Belitang, Payan, Meliau, Kapuas Hulu, Bodak, Sandai, hingga Penggawanan dan Jongkong,” katanya. ”Dengan ini diharapkan pertumbuhan jaringan unit usaha syariah (UUS), Bank Kalbar Syariah, mampu tumbuh hingga di atas 50 kantor layanan.”

Ia mengatakan, selama ini Bank Kalbar Syariah telah memiliki 21 kantor cabang dan lima kantor pembantu. Kedepannya, unit syariah ini juga berencana membuka dua cabang pembantu lainnya, yakni di wilayah Singkawang dan Sambas.

”Untuk kantor cabang, kita targetkan bisa menambah aset hingga Rp 5 miliar,” jelasnya. ”Sementara untuk cabang pembantu konvensional kita harapkan bisa menambah aset hingga Rp 2 miliar.”

Per Desember 2010, total aset Bank Kalbar Syariah berada pada kisaran Rp 318 miliar atau meningkat 48,13 persen dari tahun sebelumnya Rp 214,937 miliar. Dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) 122 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya Rp 79,295 miliar dan pembiayaan sebesar Rp 178 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya Rp 41,997 miliar.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...