Bank Jabar-Banten Syariah Perkuat Perbankan Syariah

Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) akan menggelar grand launching operasionalnya pada Kamis (20/5). Sekretaris Umum DPP Asosiasi Bank Syariah Seluruh Indonesia (Asbisindo), Bambang Sutrisno, menyambut baik kehadiran BJBS.

Bambang menganggap kehadiran BJBS akan kian memperkuat industri perbankan syariah di Tanah Air. ”Asbisindo sangat bergembira akan perkembangan ini dan mengharapkan agar BJBS dapat menjadi bank syariah yang menjadi kebanggaan bukan hanya masyarakat Jawa Barat dan Banten tetapi juga berkiprah dalam lingkup nasional,” harapnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (19/5).

Asbisindo optimistis kehadiran BJBS akan membuat pertumbuhan perbankan syariah bisa melaku lebih pesat tahun ini. Menurut Bambang, BJBS yang lahir setelah diberlakukannya regulasi PPN, di mana pajak atas transaksi perbankan di bank syariah dinyatakan sebagai bukan obyek pajak, memberikan optimisme bahwa UU tersebut mulai memberikan dampak kepada pembentukan bank-bank syariah baru. Hal tersebut pun, tambahnya, akan memperkuat struktur perbankan syariah di Indonesia.

Bambang menuturkan, dengan kehadiran BJBS berarti pula seluruh jaringan kantor UUS Bank Jabar Banten sekarang menjadi jaringan BJBS. Hal ini, tambahnya, merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi BJBS karena bank syariah ini tidak membangun jaringan dari nol, namun akan lebih ekspansif mengembangkan jaringan kantor baru. ”Perkembangan kantor bank syariah yang cukup ekspansif mengisyaratkan keinginan perbankan syariah untuk memperluas cakupan layanan syariah kepada masyarakat,” jelasnya.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...