Bank Indonesia Jadi Tuan Rumah IIFM

Bank IndonesiaBank Indonesia pada minggu lalu menjadi tuan rumah Rapat Dewan dan Seminar Industri International Islamic Financial Marketing (IIFM). Pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan senior dari Bank Indonesia, Bank Sentral Bahrain,, Labuan Financial Services Authority (Malaysia), Departemen Keuangan (Brunei Darussalam), Islamic Development Bank, Sentral Bank Pakistan, Bank Islam Malaysia Berhad, CIB Credit Agricole, Standard Chartered Saadiq dan Kuwait National Bank.

Halim Alamsyah selaku Deputi Gubernur Bank Indonesia selaku tuan rumah mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan momentum untuk mempertahankan dan meningkatkan pengembangan perbankan syariah dan mendorong inovasi produk.

“Bagi Indonesia, pertemuan dan seminar ini merupakan momentum untuk mempertahankan dan meningkatkan pengembangan perbankan syariah dan untuk mendorong inovasi produk dalam rangka memenuhi kebutuhan lindung nilai dan manajemen likuiditas di sektor keuangan dan perdagangan internasional,” jelas Halim dalam seminar bertema “Sukuk, Hedging dan Manajemen Likuiditas di Islamic Finance” sebagai bagian dari rangkaian pertemuan IIFM seperti diinformasikan dilaman zawya, Kamis (23/12).

Khalid Hamad Hamad Abdul Rahman selaku Ketua IIFM dan juga Direktur Eksekutif Pengawasan-Banking, Bank Sentral Bahrain menyatakan terimakasih kepada seluruh anggota Dewan yang telah berkontribusi terhadap pengumpulan dokumentasi standard dan produk untuk modal syariah dan pasar uang.

Seminar yang diselenggarakan ini mendapatkan dukungan kuat lebih dari 100 delegasi terutama dukungan dan kontribusi besar pihak Indonesia antara lain Departemen Keuangan (Indonesia), Asbisindo, Bank Muamalat Indonesia, CIMB Niaga, Karim Business Consulting, Bank Negara Pakistan, Islamic Development Bank, Clearstream Perbankan, Clifford Chance LLP dan lembaga keuangan lainnya.

IIFM merupakan badan standarisasi global untuk modal syariah dan segmen pasar uang dari IFSI. Fokus utama terletak dalam standarisasi produk syariah, dokumentasi dan proses yang terkait.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...