Bank Indonesia Gaet Pelajar dan Mahasiswa Serang Belajar Syariah

syariahBank Indonesia (BI) Cabang Serang memperkenalkan perbankan syariah kepada sejumlah pelajar dan mahasiswa di Banten. Pengenalan ini sekaligus untuk meningkatkan pemahaman sejak dini tentang kebijakan perbankan syariah secara makro serta operasionalisasi bank syariah.

“Ini untuk memberi dukungan perkembangan perbankan syariah di Banten,” kata Pemimpin Bank Indonesia (BI) Cabang Serang, Andang Setyobudi, Selasa (1/2).

Andang mengaku optimis dengan perkembangan perbankan syariah di Banten. Menurut Andang, sistem syariah yang menjadi tren di berbagai negara, dapat memacu masyarakat Banten yang dikenal religius semakin termotivasi memanfaatkan layanan tersebut.

Namun, sosialisasi tentang ekonomi dan perbankan syariah di Banten dirasa masih sangat kurang. Sehingga, masyarakat belum banyak mengetahui program dan layanan yang diberikan oleh bank syariah. Salah satu upaya yang kini diintensifkan adalah mengajak bank syariah yang ada di Banten untuk memperkenalkan perbankan syariah ke sekolah dan universitas. “Pengenalan perbankan syariah juga sering kita kaitkan dengan kegiatan perbankan di Banten,” kata Andang.

Peluang mengembangkan perbankan syariah di Banten banyak dilirik bank konvensional baik plat merah maupun swasta. Terbukti dengan dibukanya layanan syariah oleh beberapa bank konvensional. Bank asing pun, lanjut Andang, tidak ketinggalan membuka layanan syariah di Banten. “Begitu pula bank pembangunan daerah seperti Bank Jabar Banten,” kata Andang.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...