Bank Danamon Syariah Siapkan Pembiayaan Kendaraan Bermotor

Bank Danamon Syariah
Industri perbankan syariah terus gencar melakukan sosialisasi. Ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) pun tak hanya sekadar dijadikan ajang memperkenalkan pembiayaan Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKB) dengan pola syariah, namun juga untuk mempromosikan produk perbankan syariah lainnya.

Kepala Divisi Syariah Bank Danamon, Prayudha Moelya, mengatakan saat ini unit usaha syariah (UUS) Bank Danamon belum memiliki pembiayaan KKB. ”Insya Allah produk pembiayaan KKB akan kita persiapkan tahun ini dan pada 2011 sudah bisa kita pasarkan, mungkin melalui sinergi dengan Adira dan sebagainya,” ungkap Prayudha kepada Republika, Rabu (28/7).

Kendati UUS Bank Danamon belum memiliki produk khusus bagi pembiayaan kendaraan bermotor, namun keikutsertaannya di IIMS menjadi salah satu bentuk sosialisasi UUS Bank Danamon. ”Sesuai tema kali ini di iB Showcase pada IIMS artinya kita juga punya misi edukasi dan memberikan informasi mengenai seluruh produk iB dari masing-masing peserta kepada masyarakat,” papar Prayudha.

Ia menuturkan, salah satu yang UUS Bank Danamon informasikan kepada masyarakat adalah mengenai layanan gadai emas syariah, pengelolaan kas, payment point online bank, tabungan, dan beragam produk lainnya. UUS Bank Danamon sendiri baru memulai gadai emas di tahun ini. Melalui ajang IIMS pun setidaknya diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi jelas mengenai perbankan syariah, sehingga dapat mendorong pangsa pasar industri ini untuk mencapai target lima persen.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...