Bank Danamon Syariah Matangkan Pisahkan Diri

Bank Danamon Syariah
Zona Ekonomi Islam–Unit usaha syariah (UUS) Bank Danamon sedang mempersiapkan penyelesaian studi khusus mengenai model bisnisnya. Dari hasil studi tersebut akan diketahui waktu yang tepat bagi UUS Bank Danamon untuk memisahkan diri dari induknya (spin off).

Direktur Bank Danamon, Herry Hykmanto, mengatakan wacana untuk melakukan spin off UUS Bank Danamon tetap ada. Namun kini pihaknya sedang dalam proses untuk menentukan model bisnis yang tepat bagi UUS Bank Danamon sebelum melakukan spin off. ”Studi model bisnis ini ditargetkan selesai akhir 2010, sehingga tahun depan harus sudah dijalankan,” katanya kepada Republika, Selasa (28/9).

Setelah studi tersebut selesai pada akhir tahun ini, lanjutnya, maka pada tahun depan pun setidaknya rencana mengenai spin off UUS Bank Danamon akan dapat dikemukakan lebih lanjut. Herry mengakui, dalam melakukan spin off idealnya telah beraset Rp 5 triliun.

Namun ia belum dapat menentukan apakah pihaknya akan menunggu aset UUS sampai Rp 5 triliun atau tidak saat melakukan spin off. ”Kalau sudah feasible kita akan spin off, tetapi ini nanti akan kembali ke masalah prioritas dan sumber daya yang harus disiapkan,” kata Herry.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...