ATM Bank Syariah di Turki Bisa Tarik Deposito Emas

ATM Bank SyariahPerkembangan teknologi kini semakin canggih. Kebutuhan nasabah akan kemudahan bertransaksi tanpa mengenal waktu dan tempat juga tinggi, termasuk dalam membeli emas. Maka Bank Turki Kuveyt Türk mulai menawarkan pembelian emas melalui ATM yang bisa diakses kapan pun.

“Hanya melalui ATM nasabah bisa menarik deposito emas yang dibuktikan melalui sertifikat koin emas,”ungkap Irfan Yilmaz selaku Wakil Presiden Eksekutif Bank Turki Kuveyt Turk yang bertanggung jawab atas perbankan ritel.

ATM Kuveyt Türk akan menawarkan 1-gram atau koin 2,5 gram melalui mesin ATM yang ada, jelas Yilmaz.

Irfan menambahkan, ditargetkan dalam waktu satu bulan akan meng-upgrade mesin-mesin otomatis ATM dalam waktu satu bulan.

Kebutuhan nasabah akan emas semakin meningkat di Turki terutama untuk kelahiran, pernikahan dan perayaan.

“Ini sangat populer di Turki untuk menggunakan emas sebagai hadiah untuk bayi yang baru lahir, untuk pernikahan, untuk semua jenis perayaan,” kata Y?lmaz dalam laman Hurriyet Daily News.

Kuveyt Tark adalah Bank Syariah di Turki yang dimiliki oleh Kuwait Finance House. Bank Kuveyt Turk telah menarik sekitar $ 300 juta di deposito emas dengan mencapai pangsa pasar hampir 20% sejak awal produk emas pada tahun 2007.

Sementara itu, Osman Sarac selaku Kepala Istanbul Gold Exchange menyatakan bahwa diperkirakan pada bulan Desember, Turki memiliki sekitar 5.000 ton emas senilai $ 220 milyar pada harga saat ini.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...