Asuransi Takaful Targetkan Penjualan Produk Bancasurance

Asuransi TakafulMeski unit link menjadi prioritas dalam penjualan produk di asuransi PT Takaful Keluarga Indonesia melalui sistem ritail, tapi perusahaan mentargetkan Rp 110 miliar dari penjualan produk dengan sistem bancasurance yang ditargetkan diseluruh cabangnya yang tersebar diseluruh Indonesia.

Vice Presiden PT. Takaful Indonesia, Ahmad Sehu Ibrahim dalam keterangannya, mengungkapkan bahwa, konsep bancasurance dirasakan sangat efektif dan tak terlalu banyak investasinya. Dalam bancasurance selama ini PT Takaful Indonesia telah menggandeng semua bank syariah.

“Semua bank syariah telah bermitra dengan kami dan dua bank syariah terbesar Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank Muamalat Indonesia sudah menjadi mitra yang paling lama,”ujarnya.

Konsep bancasurance adalah menjual produk asuransi melalui perbankan konsep tersebut dilakukan karena keterbatasan dari jaringan yang dimiliki pihak asuransi. Sementara di perbankan sendiri dalam setiap penyaluran pembiayaan selalu menggunakan asuransi untuk mengurangi tingkat resiko. Maka semakin besar pembiayaan yang dilakukan oleh suatu perbankan maka besar pula premi yang diperoleh.

“Maka kami melihat potensi bancasurance itulah yang harus kami kembangkan dengan baik,”paparnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...