Aset BPRS Hikmah Tumbuh 45 Persen

BPRS Hikmah
Aset Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Harta Insan Karimah (BPRS Hikmah) Ciledug Tangerang meningkat 45 persen pada semester I 2010 dibanding periode sebelumnya. Per Juni 2010 aset BPRS Hikmah tercatat Rp 149,7 miliar.

Direktur Utama BPRS Hikmah, Toto Suharto, mengatakan secara keseluruhan kinerja semester pertama 2010 sangat baik karena seluruhnya melebihi target yang diproyeksikan. ”Kami memang membuat kebijakan beda di tahun 2010 ini. Rantai-rantai birokrasi yang ada kami pangkas tanpa menghilangkan asas prudential banking yang sudah jadi landasan utama bank sehingga pelayanan kami lebih cepat,” ungkapnya kepada Republika, Senin (26/7).

Di sektor pembiayaan, lanjut Toto, BPRS Hikmah pun fokus kepada pembiayaan modal kerja dan investasi sektor riil yang ada di masyarakat. Pihaknya berharap dengan fokus kepada sektor riil, maka keberadaan BPRS Hikmah dapat membantu pertumbuhan sektor usaha khususnya UMKM di berbagai bidang di masyarakat.

Toto mengungkapkan saat ini BPRS Hikmah mempunyai kantor pusat di Ciledug, tiga kantor cabang di Ciledug, Cikarang dan Karawaci, serta satu kantor unit pelayanan pembiayaan (KUPP) yang operasionalnya dikhususkan untuk melakukan pelayanan pembiayaan. ”Pada semester kedua tahun 2010 ini, kami akan menambah 1 kantor cabang lagi di wilayah Jakarta Timur,” ujarnya.

Kantor cabang baru tersebut ditujukan untuk memberi pelayanan yang lebih cepat pada masyarakat sekitar Jakarta Timur, Pondok Gede, Cibubur, Depok dan Bogor.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...