Aries Mufti: Bank Syariah Lebih Nasionalis

ekonomi islamBank syariah dalam melakukan pembiayaan kini lebih fokus pada pembiayaan ke sektor riil dibandingkan ke korporasi. Hal tersebut tentunya memperlihatkan bahwa bank syariah peduli pada kalangan bawah khususnya para pelaku usaha mikro.

Ditemui di sela-sela acara Seminar Bulanan BRI Syariah, Ketua Dewan Pakar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aries Mufti menyatakan dalam hal pembiayaan ke sektor riil atau lokal, bank syariah lebih unggul dibandingkan bank yang lain.

“Bank syariah adalah bank yang nasionalis. Saya berani menyatakan karena pembiayaan yang dilakukan oleh bank syariah lebih bermanfaat bagi negara dan masyarakat kita, ketimbang pembiayaan yang dilakukan bank konvensional, apa lagi sekarang bank konvensional banyak dimiliki pihak asing,”ungkapnya.

Oleh karena itu Aries menghimbau kepada masyarakat agar beralih ke bank syariah. Menurutnya dengan memanfaatkan bank syariah secara tidak langsung masyarakat juga punya andil dalam membangun ekonomi umat dan mensejahterakan umat secara keseluruhan.

“Sepele memang kelihatannya, kita mencemoohkan bank, kita tidak mau menabung di bank syariah dengan berbagai alasan akhirnya kita malah membesarkan pihak asing,”tandasnya.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...