Allianz Life Syariah Bukukan Premi Rp 160 Miliar

Allianz Life SyariahJAKARTA–Allianz Life Indonesia memperkuat kinerja bisnis syariahnya dengan memperluas saluran distribusi. Sepanjang paruh pertama 2010 bisnis asuransi syariah Allianz Life Indonesia mencatat premi bruto Rp 160,15 miliar, tumbuh 86,33 persen dibanding periode sama tahun lalu Rp 85,95 miliar.

Direktur Syariah Allianz Life Indonesia, Kiswati Soeryoko, mengatakan mayoritas premi itu berasal dari asuransi jiwa individu, di mana sekitar satu persennya berasal dari produk asuransi kesehatan individu yang baru diperkenalkan pada 2008. ”Terus meningkatnya bisnis baru menunjukkan bahwa produk kami sesuai dengan kebutuhan nasabah. Kami akan terus fokus pada desain produk unggulan dan memperkuat semua jalur distribusi yang ada. Agen dan mitra bancassurance kami telah menunjukkan kinerja penjualan yang mengesankan selama paruh pertama 2010,” kata Kiswati dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (2/9).

Jumlah polis yang diterbitkan Allianz Life Syariah sepanjang semester pertama 2010 mencapai lebih dari 14 ribu polis, naik hampir 31 persen dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu. Pada asuransi jiwa individu syariah, 90,35 persen dari bisnis itu dihasilkan dari jaringan keagenan perusahaan yang solid, Allianz Financial Planner Network (AFPN), sedangkan sisanya 9,65 persen didapatkan dari bisnis bancassurance.

Untuk asuransi kesehatan individu syariah, 98 persen dari bisnis tersebut diperoleh dari bisnis agen dan sisanya dari penjualan langsung. ”Sejalan dengan rencana manajemen tahun ini, kami tetap terus mengembangkan kinerja bisnis keagenan. Kami juga memperluas kerja sama dengan lebih banyak mitra bank, baik bank lokal maupun internasional terkemuka,” kata Kiswati.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...