Alif Jalin Kerjasama Dengan Panin Syariah

Alif Jalin Kerjasama Dengan Panin SyariahPT. Al-Ijarah Indonesia Finance (PT. Alif) melakukan kerjasama pembiayaan dengan Bank Panin Syariah sebesar Rp 300 Miliar. Kesepatakatan kerjasama ditandatangani oleh Direktur Utama Alif Herbudi Setiotomo dan Direktur Utama Bank Panin Syariah Fathorrahman hari ini, (Selasa, 1 Maret 2011), di Jakarta.

Rencananya, pembiayaan ini akan difokuskan pada pembiayaan ritel yang akan digunakan untuk pembiayaan sepeda motor dan mobil. “Kami yakin dalam satu semester dapat kami salurkan semua,” ujar Herbudi Setiotomo.

Pak Tomo, demikian biasa disapa, mengatakan bahwa focus pembiayaan ini seiring dengan rencana perubahan focus bisnis yang akan mengarah pada pembiayaan ritel, yang tadinya pembiayaan Alif membidik sektor korporasi. Komposisi pembiayaan di tahun 2011 ditargetkan 80 persen ke sektor ritel dan 20 persen sektor Korporasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan pada pembiayaan ritel alokasi pembiayaan akan diarahkan 50 persen akan disalurkan pada pembiayaan sepeda motor, 25 persen untuk pembiayaan mobil baru dan 25 persen untuk pembiayaan mobil bekas.

Booking pembiayaan mobil mencatat pertumbuhan yang sangat pesat setiap tahunnya. Tercatat bulan Desember 2010 sebesar Rp 49,4 miliar atau tumbuh sekitar 150 persen atau sebesar Rp 30 miliar dari bulan November 2010. Oleh karena itu, total pembiayaan mobil per 30 desember 2010 tercatat sebesar Rp 84,2 miliar atau meningkat pesat dibandingkan November 2010 yang tercatat Rp 36,1 miliar.

Sumber : PKES Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...