Al Salam Biayai Proyek Properti di Distrik Keuangan London

Al Salam
MANAMA–Al Salam Bank Bahrain (ASBB) mengucurkan pembiayaan syariah sebesar 38 juta poundsterling melalui fasilitas mezzanine untuk proyek properti komersial yang terletak di jantung Canary Wharf, Distrik Keuangan London.

Fasilitas itu diberikan dalam bentuk refinancing. Properti itu disewa dari seluruh lembaga keuangan multinasional dengan rating jangka panjang A+ dengan stable outlook dari Standard & Poor’s. Sewa guna usaha itu berjangka waktu 17,5 tahun dengan perbaikan dan penjaminan penuh.

Bangunan itu dirancang oleh Skidmore, Owings & Merill dan diselesaikan pada bulan Oktober 2002, berupa gedung berkantoran berkualitas tinggi yang memanjang seluas 536.338 meter persegi. Properti ini terletak di utara Canary Wharf dan berdekatan dengan Kanada Square. Menara kembar Bank HSBC dan Citibank juga terletak berdekatan dengan lokasi tersebut.

A. Yousif Taqi, Direktur & CEO ASBB, mengatakan, ”Pasar real estate komersial Inggris telah memperlihatkan peningkatan yang signifikan selama 12 bulan terakhir. Dan strategi kami untuk keluar dari Milton Gate pada bulan Juni mendatang pada saat Bank memiliki alternatif menarik peluang dengan profil risiko yang membaik, seperti fasilitas mezzanine. Dalam kondisi pasar yang bergejolak, perlindungan investasi merupakan faktor kunci dalam strategi investasi kami”.

Taqi melanjutkan, ”Dengan suku bunga di Inggris yang rendah sepanjang sejarah, ada manfaat yang signifikan dalam penyediaan pembiayaan mezzanine. Ini adalah transaksi kedua ASBB di Inggris setelah akuisisi sukses Milton Gate di musim panas tahun 2009. Kesempatan ini akan memungkinkan klien kami untuk mendapatkan keuntungan dari produk unggul dan meminimalkan risiko kerugian mereka”.

Penutupan transaksi ini berhasil menunjukkan kemampuan ASBB untuk menyediakan nilai dan peluang investasi yang berbeda bagi kliennya dengan istilah menarik yang terstruktur untuk mengambil keuntungan dari kondisi pasar saat ini.

Sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...