Al-Ijarah Bakal Masuki Bisnis Home Appliances

ekonomi islamAl-Ijarah Financing bakal mengekspansi bisnis pada sektor home appliance (alat rumah tangga). Ini bakal dilakukan perusahaan pembiayaan tersebut pada 2013 atau 2014 nanti.

Direktur Al-Ijarah, Herbudhi S Tomo, menyebutkan pemain yang sedikit membuat Al-Ijarah tertarik dengan bisnis ini. “Ada pemainnya, tapi belum banyak,” katanya.

Ia menilai home appliance memiliki potensi yang amat besar untuk digarap. Selain jangka waktu pembiayaan cukup singkat, bisnis ini memiliki margin yang cukup tinggi.

Al-Ijarah nantinya akan memfokuskan pembiayaan ini pada sejumlah produk. Mulai dari televisi, telepon genggam, dan beberapa alat elektronik lainnya.

Herbudhi mengaku para karyawan dan buruh menjadi target pasar. “Meski demikian, kami masih akan kaji lebih lanjut,” katanya.

Al-Ijarah memiliki 16 cabang. Mereka tersebar di sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Bogor, Banjarmasin, Mataram dan Palembang.

Sumber : Republika

One comment on “Al-Ijarah Bakal Masuki Bisnis Home Appliances

  1. kenapa home appliance? kalo menuru saya, home appliance lebih cocok ke murabahah, , tp unik sih, telfon genggam bisa jadi objek ijarahh, , bisa ganti2 hp nih, ,heheheeee, , mungkin nantinyaa mengarah ke IMBT kali yaaa, ,heeeheee, but, suksesss ya buat bapak Herbudhi, semoga 2013 nanti, usahanya lancarr, , aminnnn, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...