Al Baraka Group Kucurkan Dana Murabahah

ekonomi islamKomitmen Al Baraka Bnaking Group untuk lebih meningkatkan evolusi perdagangan international khususnya antar negara-negara Islam mereka buktikan dengan menandatangani kerjasama dengan International Islamic Trade Finance. Kerjasama yang dilakukan adalah dalam fasilitas pembiayaan murabahah sebesar $20 juta dan diharapkan akan menjadi pionir bagi praktik perbankan berbasis syariah.

Menanggapi kerjasam ini , Adnan Ahmed Yousif selaku Presiden dan kepala Eksekutif Al Baraka Banking Group menegaskan bahwa kesepakatan ini dilakukan untuk mencapai tujuan strategis dalam pengembangan perdagangan bilateral antara negara-negara Islam

“Saya senang untuk menandatangani perjanjian ini dengan salah satu lembaga Bank Pembangunan Islam (IDB), di mana ia akan membantu kedua organisasi untuk mencapai tujuan strategis dalam pengembangan perdagangan bilateral antara negara-negara Islam, terutama karena Al Baraka memiliki keberadaan yang besar di negara-negara Islam yang paling, “ujarnya seperti dilansir dalam laman Gulf Daily News.
Begitu juga dengan Dr Walid Wuhaib selaku CEO International Islamic Trade Finance juga menegaskan bahwa kerjasama ini akan berkontribusi bagi oengembangan model-model praktis yang mampu membuat sebuah evolusi signifikan dalam perdagangan antara negara-negara islam.

“Kesepakatan ini merupakan salah satu buah dari kemitraan strategis jangka panjang antara IDB dan Al Baraka Banking Group dan berperan sebagai pionir dalam mendirikan perbankan syariah serta berkontribusi untuk memberikan model-model praktis yang mampu membuat sebuah evolusi signifikan dalam volume perdagangan antara negara-negara Islam, “katanya

Walid Wuhaib menambahkan dalam operasinya akan memungkinkan pihaknya menyediakan dana sesuai dengan prinsip syariah.

Kemudian Mohammed Isa Al Mutaweh selaku CEO Al Baraka Islamic Bank mengatakan bahwa ke depannya kerjasama International ini akan terus dikembangkan di seluruh cabang Al Baraka Islamic bank.
“Ini akan memperkuat kapasitas bank untuk memanfaatkan peluang dan menanggapi kebutuhan pelanggan kami secepat itu akan diperlukan di semua cabang Al Baraka Islamic Bank,” tegasnya.

Al Baraka Islamic Bank merupakan Bankyang berpusat di Bahrain dan memiliki bebrerapa cabang di luar negara seperti Pakistan dengan Al Baraka Islamic Bank Pakistan. Sedangkan International Islamic Trade Finance Coorporation(ITFC ) adalah salah satu anggota IDB yang konsentrasi dalam mendorong perdagangan intra-antara negara-negara anggota OKI dan aktif dalam mengembangkan dan diversifikasi solusi keuangan syariah untuk perdagangan lebih lanjut. ITFC berpusat di IDB Jeddah Kingdom of Saudi Arabia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...