Al Baraka Bank Pakistan Akan Rambah Pembiayaan Konsumen

Al Baraka Bank PakistanAl Baraka Bank (Pakistan) Limited Country akan memulai menawarkan pembiayaan konsumen dan kartu kredi syariah pada awal tahun depan. Penawaran ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pangsa pasar bisnis syariah. Head Al Baraka bank (Pakistan) Limited Country ,Shafqat Ahmed mengatakan bahwa bank akan meluncurkan pinjaman pribadi sebagai upaya untuk menarik sejumlah besar konsumen.

“Kami menyadari bahwa bank syariah belum menangkap pangsa pasar yang besar dalam hal konsumen karena kurangya kesadaran tentang sistem perbankan syariah di masyarakat sehingga perlu adanya pengenalan produk pembiayaan ini kepada msayarakat,” ungkap Shafqat disela seminar yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industry Karachi (KCCI) seperti yang diinformasikan dalam laman Daily times, Kamis (23/12).

Menanggapi pengembangan produk yang dikembangkan perbankan syariah, Anjum Nisar selaku mantan Presiden KCCI mengatakan bahwa perbankan syariah harus mengembangkan produk dalam pengelolaan likuiditas, perusahaan, konsumen dan jasa.

“Yang perlu ditekankan oleh perbankan syariah adalah pada pembiayaan sector usaha kecil dan menengah sebagai penunjang bagi kondisi ekonomi Pakistan yang sedang bobrok,” tegas Nisar dalam laman yang sama.

Hal penting lain , tambah Nisar yang mesti harus diperhatikan oleh bank syariah adalah mengatasi kekhawatiran dan lebingunagan masyarakat mengenai perbankan syariah.

“ Kekhawatiran dan kebingungan masyarakat perlu segera dihapus,” jelasnya.

Sumber : IBnews Eramuslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...