Agustus Deadline Riset Perbankan Syariah

ekonomi islamPanitia penyelenggara riset perbankan syariah memberikan batas waktu (deadline) bagi para peserta peneliti tentang penelitian perbankan syariah pada bulan Agustus. Dengan batas waktu tersebut panitia berharap para peserta yang ikut dalam riset tersebut akan bertambah banyak. Demikian, pernyataan Dea selaku panitia riset perbankan syariah kepada wartawan di kantor Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Menurutnya, penyelenggaraan riset perbankan syariah merupakan peluang bagi peneliti yang ingin memajukan perbankan syariah Indonesia. Apalagi hingga saat ini market share perbankan syariah belum mencapai 5 persen.

Penyelenggaraan riset perbankan syariah merupakan kerjasama antara MES dengan Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia (DPbs-BI). Dalam penyelenggaraan ini sudah berjalan selama dua tahun dan ditahun pertama diselenggarakan di tahun 2010 di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Untuk tahun ini rencananya akan diselenggarakan di kampus Universitas Sumatera Utara.

“Bagi pemenang akan mendapatkan penghargaan dari BI,”ujarnya.

Sebelumnya Direktur DPbs, Mulya E Siregar, menuturkan saat ini ada permasalahan dalam pengembangan perbankan syariah, diantaranya adalah inovasi produk, pemasaran, SDM dan kualitas IT. Dengan adanya riset perbankan syariah diharapkan mampu mengembangkan perbankan syariah.

Sumber : PKES Interaktif

One comment on “Agustus Deadline Riset Perbankan Syariah

  1. Kami dari Prisma Riset yg selama ini concern melakukan pekerjaan riset marketing, ingin mengajukan kerjasama dengan FRBS untuk wilayah Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo, bagaimana caranya??
    Selama ini saya melakukan kerjasama dengan Pihak Bank Indonesia Manado dalam pekerjaan Survey Konsumen, Survey SKDU, Survey Produksi, Survey Property (SHPR) dan Survey UMKM.
    besar harapan kami bisa melakukan kerjasama dengan FRBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Loading Facebook Comments ...