Agus Martowardojo Paham Ekonomi Syariah

Menteri Keuangan terpilih, Agus Martowardojo, yang akan dilantik Presiden sore ini, dinilai cukup dekat terhadap ekonomi syariah. Sekretaris Jenderal Masyarakat Ekonomi Syariah, Muhammad Syakir Sula, mengatakan Agus merupakan sosok yang cukup familiar dan perhatian terhadap ekonomi syariah.

”Dia ok, karena kita sebagai orang industri berharap banyak ke beliau. Dia juga bisa menjembatani makro dan mikro dan juga paling tidak beliau paham mengenai ekonomi syariah,” kata Syakir disela Insurance Goes To Campus bertema Peran Asuransi dalam Era Globalisasi di Auditorium UIN Syarif Hidayatullah, Kamis (20/5).

Ia menambahkan, sosok Agus yang berasal dari pelaku industri setidaknya akan memudahkan dirinya untuk merasakan harapan yang diinginkan oleh pelaku industri. ”Urat nadi industri ada di dalam tubuhnya dan kita harapkan beliau memberi ekonomi syariah kesempatan dan kebebasan untuk berkembang,” harapnya.

Agus Martowardojo terpilih menjadi Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani Indrawati yang akan memulai tugas barunya sebagai Managing Director Bank Dunia pada awal Juni. Mendampingi Agus Martowardojo sebagai Wakil Menkeu adalah Anny Ratnawati yang sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan.

Sumber : republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Loading Facebook Comments ...